Ada apa di Cyberpunk 2077? Bersiaplah! Inilah game yang menjanjikan



The Witcher. Siapa yang ga tau soal game ini, khususnya seri ketiga The Witcher yaitu The Witcher 3: Wild Hunt, game yang rilis tahun 2015 ini masih ramai dimainkan para gamers diberbagai negara. CD Projekt Red adalah developer dari game masterpiece tersebut.

Nah, sobat GAMAESTHETIC, hari ini mimin ga bahas soal seri The Witcher tapi bakal bahas soal game baru yang lagi digarap CD Projekt Red nih, sob. Apa gamenya ? Cyberpunk 2077, yap game ini sebenernya udah diumunkan pada tahun 2012 tapi selama bertahun tahun kita cuma tau kalau CD Projekt Red masih ngerjain ini game. Tepatnya di E3 2018 kemarin mereka ngepublish trailer dan benar aja, game ini keliatan keren dan menjanjikan, ga heran juga kalau game ini jadi pusat perhatian di E3.

Sekarang kita bahas, apa sih yang udah mimin tau soal Cyberpunk 2077 ? Simak aja, sob.

Settings ? CP2077 bersetting di sebelah Utara California, lebih tepatnya game ini bertempatkan di sebuah kota yang bernama Night City yang dibagi jadi enam distrik. The City Center adalah distrik metropolitan, banyak gedung gedung tinggi, bisa dibilang pusat mewahnya Night City. Distrik Watson yang dipenuhi imigran, budaya Asia, pasar dan bazaar. Westbrook, distrik yang menyerupai kota kota di Jepang dan salah satu distriknya orang orang kaya. Heywood adalah distrik yang kaya juga tapi bermasalah dengan gang yang berkuasa disitu. Pacifica, distrik yang melarat, distrik yang biasanya jadi bekas aktifitas gang. Terakhir ada distrik Santo Domingo, distrik industri di game ini.



Character Creation ? Yup, kalian bisa mengkreasikan karakter sesuka yang kalian mau, tapi nama si karakter itu bakal tetep "V", seorang Mercenary. Dari menu kreasi kalian bisa mengubah dari jenis kelamin, rambut, tattoo, dan pakaian. Tapi sepertinya kalian tidak bisa mengubah bentuk bentuk wajah yang lebih detail. Yah, siapa yang gamau sih karakter yang imut daripada harus gahar dan kekar. Seperti game RPG jaman now pilihan yang kalian ambil pasti ada konsekuensinya dan akan mengubah jalan cerita dan ending pastinya. Jadi kita tak akan bosan jika harus mengulang new game, kita tinggal mengambil pilihan yang belum pernah kita pilih.



Romance ?  Ada. Seperti The Witcher 3, kalian bisa beromansa dengan berbagai karakter di CP2077. Ya, kalian bisa bebas mau berhubungan bagaimana, semuanya itu pilihanmu. Di game ini dikabarkan ada NPC yang gay, NPC yang bi. Kenapa ? Kenapa tidak.

Cocok untuk anak kecil ? Tidak. Meski game ini bersetting di masa depan dan banyak karakter robot, game ini bukan untuk anak kecil. Karena di awal awal demo, V menolong seorang perempuan yang diculik oleh yang bisa jadi salah satu musuh di game ini, dan perempuan itu ditemukan telanjang di kamar mandi. Game ini juga banyak menggunakan kata kata kasar. Untuk kalian, tolong jangan memainkan game ini dekat dekat anak kecil yaa.

Dialogue ? Di kebanyakan game RPG, kita disuguhkan dialogue bergaya 2 orang berbicara dan saling bergantian. Tapi, CP2077 mungkin saja akan berbeda. Kenapa ?  Karena dialogue yang terjadi di game ini akan berjalan secara real-time, kalian bisa menggerakkan karakter kalian dan melihat sekitar, tapi jika kamera difokuskan lagi ke lawan bicara, pilihan dialogue akan muncul.

Tanggal Release ? Belum pasti kapan tanggal rilis CP2077, tapi mungkin tahun 2019 kita bisa menikmati game ini. Game ini akan bermulti platform, dari Playstation 4, Windows PC, dan XBOX ONE. Tentunya kalian harus menabung dari sekarang karena sudah dipastikan game ini membutuhkan spek yang cukup dewa jika kalian ingin memainkan game ini di PC.


Nah, itulah yang mimin tau soal game baru yang lagi digarap CD Projekt Red, sob. Bikin ga sabar pastinya. Kita lihat saja nanti bagaimana jadinya game ini, yang mimin pastikan ga bakal bikin kalian kecewa karena udah nunggu lama. Makasih buat hari ini, sekian.

E3 TRAILER




Sumber: All Over The Internet

0 Response to "Ada apa di Cyberpunk 2077? Bersiaplah! Inilah game yang menjanjikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel